Welcome

Senin, 03 Oktober 2011

Merawat Kesehatan Kuku Dengan Cara-cara Alami

Kuku adalah salah satu komponen penting bagi kecantikan dan penampilan. Yuk kita rawat!Merawat kuku tak harus di salon dengan bantuan para profesional. Kuku juga bisa dirawat secara alami dan dilakukan sendiri di rumah. Berikut caranya seperti dikutip dari Carefair.

Kuku menguning
Warna kuku yang menguning merupakan masalah umum dan sering dialami siapa saja. Cara mengatasinya cukup mudah. Campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi untuk memutihkan gigi. Aduk merata, lalu oleskan ramuan tersebut di kuku Anda. Diamkan selama beberapa menit. Ketika ramuan telah mengering, basuh kuku Anda dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali secara teratur, dan warna kuku Anda akan kembali normal.

Tampilan kutikula
Kutikula adalah bagian yang juga harus dirawat untuk memelihara keindahan kuku. Kutikula yang sehat adalah yang lembut dan berwarna cerah. Untuk mendapatkannya, campurkan vitamin E cair sebanyak satu sendok teh dengan minyak zaitun. Oleskan ke kuku Anda, dan lakukan secara teratur.

Merawat kulit sekitar kuku
 
Tak hanya kesehatan kuku, kesehatan kulit disekitarnya juga menentukan. Anda bisa membuat kuku tangan dan kaki tetap lembut dan halus dengan masker buatan sendiri. Campurkan satu sendok teh baking soda, satu sendok teh garam dapur dan satu sendok oatmeal. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Balurkan masker ini ke kulit tangan dan kaki Anda, lalu rasakan sendiri hasilnya.

2 komentar:

  1. maksih ya ats artikelnya sangat bermanfaat tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

    BalasHapus
  2. salam kenal ...
    Artikelnya keren..tapi kira-kira bisa di kasih gambar juga enggak... agar lebih menarik dan mudah di pahami..
    oya kalau untuk soal tren kaos kaki wanita saat ini apakah ada yang tau..
    mohon infonya ya

    BalasHapus