Welcome

Minggu, 11 November 2012

motoGP BERDUKA



Satu lagi pembalap motogp tewas dalam balapannya. Kita masih ingat pada tahun 2003 Daijiro Kato meninggal dunia kala ketika balapan di negerinya sendiri di Sirkuit Suzuka Jepang. Ia tergelincir di tikungan 12 dan menabrak tembok beton yg menyebabkannya tewas seketika. Dan di tahun lalu, dari kelas Moto2. Pembalap jepang kembali tewas saat balapan di Sirkuit Misano San Marino. Shoya Tomizawa tergelincir di tikungan 11 dan terlindas 2 pembalap dibelakangnya. Ia sempat sadar namun akhirnya meninggal di rumah sakit karena luka yang parah di kepala.

Kali ini, pembalap asal Italia calon juara dunia masa depan, Marco Simoncelli harus tutup usia di Sirkuit Sepang Malaysia. Ia mengalami sliding saat keluar tikungan 11. Posisi badannya yang miring sedikit menyeret ke aspal membuat motornya berbelok tajam ke kanan. Dalam jarak yang sangat dekat, pembalap Yamaha Tech 3 Colin Edwards menghantam punggung Simoncelli dalam kecepatan tinggi. Edwards pun terjatuh pula dan motor Edwards menghujam ke kepala Super Sic yang helmnya terlepas karena tertabrak Edwards. Rossi yang dibelakang Edwards hanya oleng karena bersenggolan dan ia masih bisa melaju walau setelah itu ia melambat.

Melihat posisi Simoncelli yang berada di tengah trek & tanpa helm sudah pasti ini tidak baik. Red flag dikibarkan. Simoncelli masih sadar walau kritis saat dihampiri oleh petugas medis. Namun ia menghembuskan nafas terakhir waktu 16.56 waktu setempat saat ditandu petugas medis. Simoncelli tewas dengan luka parah di bagian punggung, dada, leher dan kepala. Race Malaysia pun dibatalkan. Sementara Edwards masih bisa bangkit walau cedera bahu. Berikut foto-fotonya:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar